Wabup Malang : Pusat Pemerintahan Pindah di Kepanjen

Wabup Malang : Pusat Pemerintahan Pindah di Kepanjen

15 Jan 2019, 15.05
Loading...

Malang Satu - Wakil Bupati Malang, HM.Sanusi berniat memindahkan seluruh kantor organisi perangkat daerah (OPD) ke Pendopo Pemkab Malang di Jalan Panji, Kota Kepanjen.

Dengan pemindahan kantor sejumlah OPD tersebut, maka pusat pemerintahan Kabupaten Malang akan menjadi satu di Kepanjen.

“Nanti akan kita realisasikan pemindahan pusat pemerintahan dalam waktu dekat. Pada tahun 2019 ini, saya ingin pusat pemerintahan pindah ke Kepanjen. Jadi semua yang masih di Kota Malang akan dipindahkan ke pusat ibukota Kabupaten Malang. Jadi, Kepanjen akan jadi ibukota yang sesungguhnya," terang Sanusi, Selasa (15/1/2019) siang usai perayaan Kirab Piala Adipura.

Beberapa OPD yang masih berkantor di Kota Malang diantaranya, Dinas Sosial, Dinas Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kemudian Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Badan Pendapatan Daerah. Lalu ditambah, Satuan Polisi Pamong Praja.

"Mulai besok akan kita rapatkan. Yang ada di kota saja yang kita pindah kesini (Kepanjen)," kata Sanusi.

Sanusi melanjutkan, tidak akan ada pembangunan untuk penambahan gedung baru meskipun beberapa OPD akan dipindahkan ke Kepanjen. Nantinya gedung di Pendopo Agung Kepanjen bakal dimaksimalkan untuk ditempati OPD yang ekspansi dari kota tersebut.

"Kan sudah ada ini tiga lantai. Kecuali nanti ada kebutuhan baru ditambah gedung baru," pungkasnya. (yog)

TerPopuler