UNIRA Siapkan Mahasiswa Berdaya Saing di Dunia Kerja

UNIRA Siapkan Mahasiswa Berdaya Saing di Dunia Kerja

22 Jan 2019, 15.19
Loading...

Malang Satu - Tidak ada perubahan yang abadi kecuali perubahan itu sendiri. Kata itulah yang mengilhami Wakil Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Kepanjen, Kabupaten Malang, Sutomo MS.i, Selasa, (22/1/2019) siang.

“Dari kata-kata tersebut menyadarkan pada kita semua bahwa, menyiapkan perubahan adalah sebuah keniscayaan. Salah satu hal penting yang dilakukan adalah, dengan membekali mahasiswa dengan seperangkat pengetahuan, keterampilan dan juga sikap agar siap berdaya saing dengan yang lain,” terang Sutomo.

Menurutnya, mpmentum penting saat ini dilakukan pada sela-sela pemberian mater di Fakultas Sains dan Tekhnologi UNIRA terkait dengan sertifikasi internasional dibidang microsoft dengan mnghadirkan Direktur PT Infosis Jatim, Umar Kadafi.

“Melalui kegiatan ini diharapkan adanya kesadaran bersama dalam penguasaan teknologi untuk menjawab problematika kehidupan, baik masa kini maupun masa depan,” paparnya.

Sutomo membeberkan, ada 5 karakter agen perubahan. Pertama clear vision, patient yet persistent, asks tough question, knowledgeable and leads by axample dan juga strong relationships built on trust.

“Secara bertahab dan sistematis, karakter tersebut harus dimiliki oleh mahasiswa. Sehingga mahasiswa UNIRA, kesiapan menjadi agen perubahan daripada obyek perubahan,” tegasnya.

Sutomo menambahkan, penguasaan kompetensi atau keahlian senantiasa dipersiapkan secara matang. Melalui kompetensi atau kecakapan tersebut, di dunia kerja akan lebih menjanjikan daripada sekedar IPK bagus. “Selanjutnya UNIRA mempersiapkan semua lulusannya agar memliki ketrampilan yang memadahi di bidang teknologi dan industri,” pungkas Sutomo. (yog)

TerPopuler