Sering Ambles, Warga Dampit Perbaiki Jalan Desa Secara Sukarela

Sering Ambles, Warga Dampit Perbaiki Jalan Desa Secara Sukarela

21 Jan 2019, 17.27
Loading...

Malang Satu - Sambil menunggu bantuan dari Pemkab Malang, warga Desa Sukodono dan Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, terpaksa kerja bhakti massal secara sukarela, Senin (21/1/2019).

Kerja bhakti mengerjakan akses jalan yang rusak akibat sering ambles dan longsor, terpaksa dilakukan secara swadaya. Jalan yang mrnghubungkan banyak desa ditempat itu, mengalami ambles sejak 5 tahun terakhir.

Kepala Desa Sukodono, Suharto, mengatakan, jalan yang rusak dan diperbaiki secara gotong royong tersebut, merupakan akses tranportasi utama bagi warga 4 desa.

“Ini jalan utama bagi warga di 4 desa. Yakni desa Sidoasri, Tambakasri, Sukodono dan desa Srimulyo. Jika jalan ini rusak parah dan tidak segera diperbaiki,  akses perekonomian dan kegiatan warga jadi terganggu,” terang Suharto, Senin (21/1/2019) sore.

Jalan yang rusak akibat ambles tersebut, lanjut Suharto, juga menjadi akses menuju tempat wisata Coban Pandawa. “Kalau jalan rusak, akses menuju tempat wisata juga tersendat. Pengunjung enggan datang karena akses jalan yang buruk,” paparnya.

Suharto melanjutkan, dengan  pengerjaan  dan pembenahan seadanya, bisa mengurangi kondisi jalan yang memprihatinkan. “Apalagi ini jalan poros. Tempat lalu lalang masyarakat. Sambil menunggu perhatian dari Pemkab Malang, kita benahi dulu sekedarnya,” pungkas Suharto. (yog)

TerPopuler