Sampah Menumpuk di Pasar Lawang

Sampah Menumpuk di Pasar Lawang

15 Jan 2019, 15.34
Loading...

Malang Satu - Pedagang di pasar Lawang, Kabupaten Malang, dibuat resah dengan tumpukan sampah dikawasan itu. Tumpukan sampah tidak diangkut setiap hari, membuat Pasar Lawang menjadi berbau tak sedap. 
           
Menurut, salah satu pedagang Pasar Lawang yang meminta namanya diinisialkan, RMT, mengatakan jika tumpukan sampah di area Pasar Lawang, sudah satu pekan tidak diangkut.
           
“Kami sering melakukan protes kepada Kepala Pasar Lawang, tapi tidak dihiraukan. Sehingga pedagang pasar meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar mengganti Kepala Pasar Lawang,” tegasnya.
           
Kata RMT, dibelakang tempat tumpukan sampah itu adalah musholla. Sehingga mengganggu para pedagang atau pengunjung pasar yang akan Sholat. Bahkan, setiap wisatawan yang mampir ke Pasar Lawang selalu merasakan bau tak sedap yang bersumber dari tumpukan sampah yang menggunung.

"Kami minta kepala pasar Lawang supaya diganti atau di copot," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagsar) Kabupaten Malang, Pantjaningsih Sri Redjeki mengatakan, jika pihaknya baru empat bulan melakukan penggantian kepala pasar lawang. Akan tetapi, untuk permasalahan sampah ini, pihaknya masih menunggu anggaran untuk melakukan pengadaan gerobak sampah.

"Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, untuk menempatkan kountener sampah di area pasar Sampah," tegas Pantjaningsih, Selasa (15/1/2019). (yog)

TerPopuler