Salak Dampit Mulai Bersertifikat Organik

Salak Dampit Mulai Bersertifikat Organik

18 Jan 2019, 22.04
Loading...

Malang Satu - Buah salak Dampit kini sudah memperoleh sertifikat organik. Penyerahan sertifikat itu dilakukan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Malang, Kamis (17/1/2019) lalu.

Sertifikat Organik Salak, diterima langsung petani Salak yang tergabung dalam Kelompok Tani Kopisari, Desa Sukodono, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kepala Desa Sukodono, Suharto usai menerima langsung Sertifikat Organil Salak, mengatakan, saat ini terdapat 80 hektar tanaman Salak yang berhasil dikembangkan.

“Kami berharap dengan sartifikat organik ini, bisa menjadi motivator dan nilai tambah untuk petani salak dan warga Sukodono, Dampit secara keseluruhan,” ungkap Suharto, Jumat (18/1/2019) malam ini.

Kata Suharto, Desa Sukodono saat ini menjadi satu-satunya desa di Kabupaten Malang yang mendapat  sertifikat dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kabupaten Malang.

“Pemberian sertifikat ini karena petani sudah mengembangkan salak organik pada lahan seluas 80 hektar. Kedepan akan kita kembangan menjadi wisata petik salak,” tegasnya.

Suharto menambahkan, dengan menggunakan teknik organik pada tanaman, akan memperbaiki hasil buah.

“Dengan sistem organik buah yang dihasilkan juga lebih segar. Harapan kedepan akan menjadi sentra salak organik terbesar di Kabupaten Malang,” pungkas Suharto. (yog)

TerPopuler