Rumah Solusi Pemkot Malang, Tawarkan Sembako Berharga Murah

Rumah Solusi Pemkot Malang, Tawarkan Sembako Berharga Murah

25 Jan 2019, 17.24
Loading...

Malang Satu - Untuk menunjang daya beli masyarakat Kota Malang, terkait komoditi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Pemerintah kota Malang, kini menyediakan gerai yang diberi nama Rumah Solusi.

Dengan menggunakan konsep mini swalayan. Rumah solusi, yang terletak di jalan Tangkuban Perahu Kota Malang ini. Menyediakan berbagai komoditi kebutuhan pokok dan juga sejumlah produk UMKM. Dari sekitar 70 penggiat industri rumahan di Kota Malang. Yang tentunya dijual dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat.

Rumah solusi diharapkan mampu menjadi pilihan masyarakat, untuk memenui kebutuhan sehari-hari. Selain dikarenakan harganya yang sangat terjangkau. Juga untuk turut mempromosikan produk-produk unggulan dari sejumlah UMKM di Kota Malang.

"Kami menyuplai langsung dari produsen, seperti beras dari Bulog. minyak dan gula dari pabrik, sehingga bisa menekan harga jual. Sementara UMKM di sini sudah lolos kurasi, terjaring 70 umkm, dari sekitar 125 UMKM yang mendaftarkan," ujar Sutiaji, Walikota Malang.

Sementara itu, menurut warga. Dengan adanya Rumah Solusi ini, dirasa mampu membantu ibu rumah tangga dalam melakukan penghematan uang belanja. Dikarenakan harga yang memang relatif lebih murah dibanding tempat swalayan lainnya.

"Harganya jauh lebih murah, ebras biasanya 70rb dapat 5 kg, ini cuma 50rb dpt 5kg kualitas premium. harga terjangkau, bisa buat kebutuhan lainnya, sarannya ditambah jualan sayuran, sama ada troli juga, dan tulisan penunjuk barang." Ujar Anik Anggraeni, salah satu pembeli.

Nantinya, Rumah Solusi ini. Juga akan terus dikembangkan oleh Pemerintah Kota Malang. Tak hanya menjadi mini swalayan Sembako dengan harga terjangkau. Namun nantinya juga akan difungsikan sebagai gerai oleh-oleh, bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. Dengan memajang hasil produk unggulan UMKM Kota Malang.

"Kedepannya wisatawan bisa diajak kesini juga, akan ada perluasan juga." Tutup Sutiaji, Walikota Malang. (aga)

TerPopuler