Polsek Donomulyo Bedah Rumah 2 Warga Miskin

Polsek Donomulyo Bedah Rumah 2 Warga Miskin

22 Jan 2019, 21.51
Loading...

Malang Satu - Program 77 Unggul Polres Malang diwujudkan dalam membantu kesejahteraan masyarakat desa. Melalui kunjungan seribu kawan, kepolisian di tempat ini melalui Polsek Donomulyo akan melakukan Bedah Rumah milik 2 warga Desa di Dusun Mulyosari, Desa Donomulyo, Kabupaten Malang.

Dua rumah warga yang kurang mampu tersebut, akan diperbaiki secara total. Sehingga, kondisi rumah menjadi layak huni. Kedua rumah itu masing-masing milik Tukiyah, seorang buruh serabutan yang ada di Dusun Mulyosari RT 12/ RW 04, Desa Donomulyo. Rumah Tukiyah kondisinya rusak parah lantaran bocor jika hujan mengguyur.
Selain rumah Tukiyah, Polsek Donomulyo juga akan memperbaiki rumah Pak Lamin, buruh tani warga RT 19/ RW 07 Dusun Mulyosari. Kondisi rumah tersebut juga tak layak huni.

Kapolsek Donomulyo AKP Gianto saat mendampingi Kasat Binmas Polres Malang AKP Sri Widia, Selasa (22/1/2019) usai melihat dua rumah yang akam di perbaiki menjelaskan, program bedah rumah tersebut wujud dari kepedulian Polri melalui Program 77 Unggul Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.
“Tadi sudah kita lihat kondisi rumah, atap sudah rusak. Kalau hujan bocor semua. Setelah ini akan langsung kita perbaiki,” papar AKP Gianto. (yog)

TerPopuler