Pindah Kepanjen, Pendopo Pemkab Malang di Kota Akan Ditutup

Pindah Kepanjen, Pendopo Pemkab Malang di Kota Akan Ditutup

15 Jan 2019, 16.18
Loading...

Malang Satu - Wakil Bupati Malang HM.Sanusi berniat memindahkan seluruh pusat pemerintahanya di Pendopo Kabupaten di Jalan Raya Panji, Kepanjen. Hal itu disampaikan Sanusi pada awak media usai mengirab Piala Adipura, Selasa (15/1/2019).

Pemindahan semua kantor OPD dari Pendopo Kota Malang menuju Pendopo Kepanjen, kata Sanusi, karena di Kepanjen sudah ada bangunan tiga lantai.

“Secepatnya akan kita rapatkan untuk memindahkan pusat pemerintahan menuju Kota Kepanjen,” terang Sanusi yang juga menjabat Plt Bupati Malang itu.

Dengan pemindahan pusat pemerintahan menuju Kepanjen, Pendopo Pemkab di Kota Malang rencananya akan ditutup. Paling lama tahun 2020 mendatang.

"Perkantoran itu akan jadi cagar budaya sesuai peraturan daerah. Ada beberapa OPD yang akan boyongan. Seperti Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah, serta Dinas Perhubungan. Ketiganya nantinya akan mengisi gedung perkantoran di Kepanjen,” paparnya.

Sanusi menambahkan, area perkantoran Pemkab di Jalan Agus Salim, Kota Malang diperuntukkan untuk umum. Gedung-gedung yang kini masih dipakai oleh pegawai Pemkab Malang akan difungsikan sebagai museum, homestay serta lokasi belajar sejarah bagi masyarakat umum.

"Besok kita rapatkan teknisnya. Yang pasti untuk bangunan perkantoran di depan akan jadi homestay. Kalau terus berkembang, kami ganti jadi hotel," pungkas Sanusi. (yog)

TerPopuler