Piala Adipura Akan Disimpan di Pendopo Kepanjen

Piala Adipura Akan Disimpan di Pendopo Kepanjen

15 Jan 2019, 10.57
Loading...

Malang Satu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang kembali meraih Penghargaan Adipura Tahun 2019 Kategori Kota Kecil Untuk Kota Kepanjen. Piala Adipura tiba di Bandara Abdulrahman Saleh pada, Selasa (15/1/2019) sekitar pukul 09.46 WIB.

Piala Adipura tersebut diserahkan langsung oleh Plt Bupati Malang HM Sanusi kepada Sekda Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono di Bandara Abdulrahman Saleh. Selanjutnya, Piala Adipura diserahkan ke Muspika Kepanjen untuk langsung dikirab menuju Pendopo  Kabupaten Malang, di Jalan Panji, Kecamatan Kepanjen.

Plt Bupati Malang HM Sanusi mengatakan, penghargaan Adipura di Tahun 2019 dengan Kategori Kota Kecil Kepanjen ini merupakan yang ke 11 kalinya, artinya Pemkab Malang setiap tahunnya mendapat penghargaan Adipura.

"Dengan adanya penghargaan ini merupakan salah satu intrumen pemerintah dalam mendorong implementasi kebijakan lingkungan dengan sejumlah pendekatan," terangnya.

Sanusi melanjutkan, dengan pendekatan wilayah, pendekatan implementasi kebijakan persampahan, dan pendekatan implementasi penghijauan ini merupakan salah satu kriteria penilaian dalam Adipura yang sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah.

“Adipura ini merupakan suatu penghargaan yang berdasarkan upaya dan hasil untuk memenuhi target nasional dalam pengelolaan sampah, dan mendorong penerapan sistem pengelolaan sampah secara terpadu mulai dari hulu sampai hilir di setiap kabupaten dan kota,” paparnya. (yog)

TerPopuler