Pengunjung Gunung Kawi Mendadak Pingsan dan Meninggal

Pengunjung Gunung Kawi Mendadak Pingsan dan Meninggal

21 Jan 2019, 13.15
Loading...

Malang Satu - Warga di sekitar Wisata Religi Gunung Kawi, di Kecamatan Wonosari, dibuat geger. Masalahnya, seorang pengunjung pesarehan, tiba-tiba jatuh pingsan, dan kemudian meninggal dunia.

Korban adalah Likani (70), warga Desa Tompro Asri, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Wanita sepuh ini meregang nyawa saat berjalan menuju persarehan (makam).

Dugaannya, korban meninggal dunia karena riwayat sakit yang dialaminya. "Dari keterangan keluarga, korban memiliki riwayat sakit jantung dan stroke," ujar Kanitreskrim Polsek Ngajum, Iptu Yoni Pribadi, Senin (21/1/2019).

Menurutnya, korban datang ke Wisata Religi Gunung Kawi, bersama dengan rombongan yang datang dengan mengendarai tiga mobil. Selain keluarga juga tetangga sekitarnya. Setiba di lokasi Gunung Kawi, korban masih tampak sehat.

Ketika naik tangga hendak menuju lokasi persarehan, tiba-tiba korban mengalami sesak nafas. Tubuhnya lemas dan pucat. Kemudian oleh rombongan korban yang tak sadar, lantas dibawa ke pos satpam untuk istirahat.

Namun beberapa menit kemudian, ternyata korban meninggal dunia. Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke perangkat desa, dan diteruskan ke Polsek Wonosari. Bersama petugas medis Puskesmas Wonosari, polisi lantas mendatangi lokasi.

"Tidak ada bekas tanda kekerasan pada tubuhnya. Korban meninggal dunia murni karena sakit," kata Yoni.

Usai menjalani pemeriksaan dan visum luar petugas medis Puskesmas, jenazah lantas dibawa pulang ke Sidoarjo. Pihak keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi. (yog)

TerPopuler