Pelepasan Wisudawan Purna Wira Bakti Polres Malang

Pelepasan Wisudawan Purna Wira Bakti Polres Malang

21 Jan 2019, 21.49
Loading...

Malang Satu - Sebanyak 19 orang anggota kepolisian, dari berbagai pangkat. Menjalani prosesi Wisuda Purna Bakti. Bertempat dilapangan Satya Ha Prabu Polres Malang, yang dipimpin langsung oleh Kapolres  Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung pada Senin pagi (21/1/2019).

Upacara Wisuda Purna Bakti ini di gelar. Sebagai bentuk penghormatan bagi pengabdian sejumlah anggota polisi serta aparatur sipil negeri Polres Malang, yang telah memasuki masa pensiunnya pada tahun ini.

Selain dilepas dengan tradisi pedang pora, dalam acara ini, para pensiunan juga diarak dengan menggunakan becak hias. Sebagai simbol menghantarkan ke 19 orang ini memasuki kehidupan barunya, pasca tidak lagi berdinas dijajaran Polres Malang.
Usai upacara, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung beserta ibu ketua Bhayangkari Cabang Malang, dan sejumlah perwira. Memberikan ucapan perpisahan dan pemberian cinderamata, sebagai bentuk terima kasih atas pengabdian puluhan tahun mereka.

Dalam sambutannya, Kapolres Malang. AKBP Yade Setiawan Ujung berpesan. Agar selepas tak berdinas lagi dikesatuan Kepolisian. Para pensiunan ini untuk tetap menjaga nama baik institusi. Dan terus mengemban semangat polisi yang mengayomi serta melindungi kepada masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada saudara sekalian. Until tetap menjaga nama baik Polri ini. Tetaplah mengayomi dimanapun anda berada." Ujarnya.

Kapolres Malangpun menyampaikan, kepada para Purnawirawan dan Purnawirawati ini untuk segera bergabung dalam paguyuban yang dimiliki Polri. Yang ditujukan untuk menjadi wadah bagi aktifitas para anggota kepolisian yang telah memasuki masa pensiunnya.(aga)

TerPopuler