Musim 2019, Arema FC Digelontor Rp 35 Miliar

Musim 2019, Arema FC Digelontor Rp 35 Miliar

18 Jan 2019, 19.16
Loading...

Malang Satu - Arema FC menyiapkan anggaran besar untuk musim ini. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan sesuai kebutuhan tim total dana yang harus disiapkan sekira Rp30 miliar sampai Rp 35 miliar.

“Tahun ini Rp30 miliar, maksimal Rp35 miliar. Karena kebutuhan gaji pemain Rp1 miliar lebih untuk per bulan,” kata Ruddy Widodo, Jumat, (18/1/2019).

Ruddy mengatakan, total dana yang dibutuhkan memang besar. Rp35 miliar termasuk gaji pemain, gaji pegawai, dan biaya operasional tim selama satu musim penuh. Menurutnya, kebutuhan perbulan bisa diperkecil dengan memperbesar uang muka kontrak pemain.

Menyiasatinya ya dengan nilai DP (uang muka) lebih besar. Dengan begitu kebutuhan perbulan bisa ditekan. Semua pemain diawal tahun ini gaji diterima di Februari karena pemain baru teken kontrak musim ini Januari,” papar Ruddy Widodo.

Manajemen Arema FC, mengandalkan pemasukan tiket dari Aremania dan sponsor untuk memenuhi kebutuhan tim. Ruddy menyebut, meski mendapat subsidi dari PT LIB, hal itu tidak bisa menjadi pegangan karena kebutuhan tim terlalu besar.

 “Subsidi itu kita anggap vitamin, bukan makanan pokok. Jadi kita tidak mengandalkan itu. Meski besar, kami tetap akan memberikan bonus jika tim ini meraih prestasi,” pungkasnya. (yog)

TerPopuler