Liburan Seru Wisata Damkar

Liburan Seru Wisata Damkar

26 Jan 2019, 15.00
Loading...
Malang Satu – Satu lagi alternatif wisata edukasi, yang mungkin bisa menjadi pilihan anda dalam mengisi waktu libur di Kota Malang. Andapun tak perlu merogoh kocek, untuk bisa menikmati wisata edukasi ini. Terletak di Jalan Bingkil, Kota Malang. Para pengunjung, akan disuguhi sensasi mempraktekkan profesi petugas pemadam kebakaran.

Seperti yang nampak, di markas Unit Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, yang menawarkan paket wisata unik, bagi pelajar dan masyarakat ini. Dalam wisata edukasi, selain diberikan wawasan terkait tugas pokok petugas PMK. Pengunjungpun akan diajak langsung mempraktekkan proses menaklukkan si jago merah.

Tidak hanya itu. Pengunjungpun, juga akan disuguhi FireFigther City Tour, yang akan mengajak berkeliling Kota Malang, dengan menggunakan kendaraan tugas PMK Kota Malang. Dua unit kendaraan kuno buatan tahun 60 an, milik Unit PMK kota malang ini, akan mengajak wisatawan. Merasakan sensasi perjalanan dengan menggunakan mobil tugas Unit PMK.

Bagi masyarakat, yang ingin mencoba paket wisata edukasi ini, pihak Unit PMK Kota Malang. Membuka waktu kunjungan, khusus untuk pelajar PAUD dan TK, pada hari senin hingga kamis. Sedangkan masyarakat umum pada hari Sabtu. Sementara, pada hari Minggu. Pihak Unit PMK Kota Malang, nantinya akan membuka stand di Car Free Day, jalan Ijen Kota Malang. Untuk turut memperkenalkan wisata edukasi ini.
Menurut Muhammad Teguh Budi Wibowo, salah satu Kordinator Unit PMK Kota Malang. Antusias masyarakat dengan wisata edukasi ini, terus meningkat. Terutama kunjungan dari sejumlah lembaga sekolah anak usia dini. Yang rutin mengadakan study tour.

“Pengunjung banyak didominasi oleh, anak-anak usia dini. Kamipun juga memberikan edukasi, bagaimana anak-anak bisa mengerti bahaya kebakaran. Dan agar tak canggung dengan tugas para petugas pemadam kebakaran. Serta alat yang kami miliki.” Ujaranya.

Sementara itu, menurut Mini, salah satu pengunjung. Yang merupakan pendidik dari sekolah RA Sunan Kalijogo, Karangbesuki. Dirinya sengaja mengajak anak didiknya untuk datang ke wisata edukasi yang telah mulai dibuka pada bulan Februari, tahun lalu ini. Untuk memperkenalkan profesi petugas pemadam kebakaran yang sangat penting dalam masyarakat.

“Selain memberikan edukasi kepada para siswa tentang pekerjaan petugas pemadam kebakaran. Kami disini, juga memberikan pengertian bagi para siswa, agar tidak melakukan aktifitas berbahaya. Yang bisa menimbulkan kebakaran disekitar lingkungan mereka.” Tuturnya.

Tertarik untuk mencoba wisata edukasi ini ? anda bisa langsung melakukan reservasi ke kantor Unit Pemadam Kebakaran Kota Malang, yang terletak di jalan Bingkil, Kota Malang. Dan tentunya. Alternatif wisata edukasi ini, tak dipungut biaya. (aga)

TerPopuler