Ketua LP Maarif : Pendidikan Swasta dan Negeri Harus Setara

Ketua LP Maarif : Pendidikan Swasta dan Negeri Harus Setara

14 Jan 2019, 20.10
Loading...

Malang Satu - Jangan lagi ada perbedaan kasta dalam dunia pendidikan di Indonesia. Itulah harapan Ketua Lembaga Pendidikan Maarif PCNU Kabupaten Malang, Dr.Hasan Abadi, Senin (14/1/2019) malam ini.

Usai terpilih sebagai Ketua LP Maarif yang baru, Hasan Abadi yang juga Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Kepanjen, Kabupaten Malang itu menuturkan, pemerintah sudah seharusnya tidak memikirkan dikotomi antara pendidikan negeri dan swasta.

“Malah seharusnya pendidikan swasta khususnya sekolah dan madrasah, mendapat anggaran dari APBN dan APBD yang lebih memadai, yang bisa memajukan sekolah atau madrasah swasta,” tegas Hasan.

Ia melanjutkan, pemerintah mestinya berterimakasih kepada masyarakat yang sudah menyelenggarakan pendidikan dalam hal ini swasta. Karena sebenarnya, menyelenggarakan pendidikan untuk mencerdaskan rakyat Indonesia, sebenarnya tugas negara secara mutlak.

“Yang perlu di perhatikan pemerintah adalah,  guru-guru di sekolah atau madrasah swasta harus diperhatikan. Kesejahteraannya wajib diutamakan. Tidak hanya yang sudah dapat tunjangan karena sudah sertifikasi guru, tapi juga yang belum dapat,” beber Hasan.

Di Kabupaten Malang sendiri, lanjut Hasan, LP Maarif menaungi ratusan lembaga pendidikan. Dimana jumlah secara keseluruhan mencapai 634 sekolah dan madrasah. Kemudian 56 pendidikan luar sekolah (PLS). Serta 4.921 Madrasah Diniyah (Madin) dan juga Taman Pendidikan Quran. (yog)

TerPopuler