Kepanjen Juara Adipura Kategori Kota Kecil

Kepanjen Juara Adipura Kategori Kota Kecil

14 Jan 2019, 13.07
Loading...

Malang Satu - Ibukota Kabupaten Malang, Kepanjen, dinobatkan pemerintah pusat sebagai Kota Kecil terbaik dibidang kebersihan dan ketertiban.

Piala Adipura untuk Kota Kecil Kepanjen ini, diterima langsung Wakil Bupati Malang HM Sanusi, Senin (14/1/2019) siang. Didampingi Menteri Lingkungan Hidup, Sanusi yang juga menjabat Pelaksana Tugas Bupati ini, menerima langsung Piala Adipura dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Penyerahan Piala Adipura dilakukan di Audotorium Dr.Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Semoga dengan Piala Adipura ini, Kabupaten Malang menjadi satu wilayah yang bersih, tertib, nyaman dan aman serta lebih baik lagi kedepan,” kata Sanusi selepas menerima Piala Adipura.

Adipura sendiri merupakan sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

Penilaian atau kriteria penerima Piala Adipura, terdiri dari beberapa indikator pokok. Antara lain meliputi kondisi fisik lingkungan perkotaan dalam hal kebersihan dan keteduhan kota. Serta, pengelolaan lingkungan perkotaan (non-fisik), yang meliputi institusi, manajemen, dan daya tanggap. (yog)

TerPopuler