Kajari Kepanjen Dalami Kasus Kapitasi dan Dana Poskesdes

Kajari Kepanjen Dalami Kasus Kapitasi dan Dana Poskesdes

21 Jan 2019, 14.07
Loading...

Malang Satu - Kejaksaan Negeri Kepnjen, Kabupaten Malang, terus melakukan penyelidikan atas kasus dugaan korupsi dana kapitasi dan dugaan penyalahgunaan uang Pondok kesehatan desa (Ponkesdes) pada Dinas Kesehatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kepanjen,  Kabupaten Malang, Abd Qohar AF mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyidikan terhadap 2 kasus tersebut.

"Saat ini kami masih melakukan pendalaman atas kasus Kapitasi tahun 2015-2017 dan dugaan penyalahgunaan uang ponkesdes tahun 2019," ungkap Kajari, ditemui di Pendopo Agung, Jalan Agus Salim Kota Malang, usai mengikuti Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa, Senin (21/1/2019) siang.

Qohar menegaskan, dalam dua kasus ini, pihaknya sudah memanggil beberapa saksi untuk menjalani pemeriksaan.

"Belum ada penambahan saksi baru yang akan dipanggil. Kita masih fokus pada saksi-saksi yang sudah dipanggil," jelasnya.

Untuk itu, tambah Qohar, pihaknya nmasih belum bisa menentukan untuk tersangka dalam kedua kasus tersebut.

"Sementara ini kami masih belum menentukan berapa tersangka yang tersangkut dalam dua kasus ini. Karena masih kurang dua alat bukti," pungkasnya.

Sekedar informasi, dana kapitasi pada tahun 2015-2017 sebesar Rp. 8 miliar, sedangkan untuk dana Ponkesdes sebesar Rp. 760 juta untuk tahun  2019 ini. (yog)

TerPopuler