HM Sanusi Dorong Lembah Kera Jadi Spot Kejuaraan Panjat Tebing Nasional

HM Sanusi Dorong Lembah Kera Jadi Spot Kejuaraan Panjat Tebing Nasional

17 Jan 2019, 13.07
Loading...

Malang Satu – Sejumlah potensi alam yang dimiliki Kabupaten Malang, nampaknya perlu terus didorong untuk mampu mensejahterakan masyarkat. Seperti yang ada di Kecamatan Pagak, yang sebetulnya memiliki spot wisata. Dan bisa berkembang menjadi destinasi nasional. Salah satunya adalah Lembah Kera yang ada di Desa Gampingan. Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi saat meninjau lokasi Lembah Kera, dalam rangkaian Gema Desa, di Kecamatan Pagak.

Menurutnya, Lembah Kera memiliki potensi yang luar biasa. Keindahan alam yang ada di lokasi ini, menjadi keunggulan untuk layak jual ke wisatawan. Ketika dikelola dan dikembangkan dengan baik, impian tersebut pasti bisa terwujud.

"Lembah Kera ini bisa terus dikembangkan sebagai tempat wisata yang nantinya banyak dikunjungi pengunjung. Misalnya menjadi destinasi panjat tebing bagi para atlet dan pecinta alam," ungkap Sanusi.

Seperti halnya Pantai Modangan sebagai sport turisme nasional yang terletak di Kecamatan Donomulyo. Dimana sebelumnya, pantai ini telah ditasbihkan sebagai destinasi wisata nasional paralayang.

"Begitupun Lembah Kera bisa dijadikan tempat diselenggarakannya even nasional. Seperti kejuaraan panjat tebing nasional," ujarnya.

Selain Lembah Kera, juga ada Lembah Bidadari di Desa Pandanrejo, yang sebetulnya bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata nasional. Karena keindahan alamnya juga sangat luar biasa. Oleh sebab itu, ia berharap Pemerintah Desa bisa mengembangkannya, sehingga bisa membantu peningkatan perekonomian masyarakat sekitarnya.

Namun demikian, dikatakan Sanusi, untuk menjadikan Lembah Kera dan Lembah Bidadari sebagai destinasi wisata nasional, maka harus didukung fasilitas penunjang. Seperti sarana prasarana serta infrastruktur jalan harus bagus. Sehingga wisatawan yang datang bisa merasa aman dan nyaman.

"Dari Pemkab Malang nantinya juga akan melakukan pengkajian, apakah bentuk dukungan yang bisa dilakukan untuk mengembangkan dua wisata tersebut," paparnya. (aga)

TerPopuler