Gema Desa 2019, Tingkatkan Unggulan Desa dan Pengembangan Produk

Gema Desa 2019, Tingkatkan Unggulan Desa dan Pengembangan Produk

16 Jan 2019, 14.00
Loading...

Malang Satu - Melalui Program Gerakan Menata dan Membangun Desa (Gema Desa), Plt Bupati Malang, HM.Sanusi berupaya memacu tumbuh kembang ekonomi masyarakat pedesaan.

Dalam Gema Desa di Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Rabu (16/1/2019) siang ini, Sanusi berpesan agar masyarakat tidak ragu dan tetap bersemangat membangun perekonomian desa kearah yang lebih baik lagi.

“Ekonomi desa harua kuat. Penguatan ekonomi desa ini bisa dengan melakukan pengembangan produk yang sudah ada di desa tersebut,” terang Sanusi.

Melalui pengembangan produk unggulan desa dan wisata berbasis desa, pihaknya optimis masyarakat pedesaan mampu bersaing dalam pangsa pasar yang lebih luas. “Asalkan produk yang dihasilkan menarik dan jadi kebutuhan customer, pastinya akan membuka peluang market yang tidak kecil. Kuncinya juga harus jadi produk unggulan,” papar Sanusi.

Selama di Kecamatan Desa, Plt Bupati Malang juga akan melihat dari dekat potensi Lembah Kera sebagai destinasi wisata para pecinta alam di Desa Gampingan, Pagak. Termasuk, meresmikan Gas Metan dan Industri Gatot Tiwul, produk unggulan yang ada di Desa Tlogorejo. (yog)

TerPopuler