Gelapkan 38 Buah Handphone, Seorang Wanita Dibekuk

Gelapkan 38 Buah Handphone, Seorang Wanita Dibekuk

25 Jan 2019, 17.27
Loading...

Malang Satu - Satuan Reskrim Polres Malang Kota, berhasil mengamankan seorang wanita. Dikarenakan terbukti melakukan penggelapan sebanyak 38 buah Handphone.

Dalam modusnya, pelaku bernama Dwi Rohanita (31), warga jalan karimun jawa, Kecamatan Klojen ini. Menawarkan pada sejumlah toko seluler, untuk menjadi sales penjualan.

Namun usai menjanjikan pembayaran selama 3 hari usai pengambilan HP untuk diantarkan ke sejumlah pembeli. Pelakupun kabur dan tidak menyetorkan uang hasil penjualan kepada pemilik toko seluler tersebut.

Akibat perbuatan pelaku, sejumlah toko seluler tersebut. Menderita kerugian hingga mencapai 108 juta rupiah.

"Pelaku ini, Sudah dikenal baik oleh sejumlah pemilik toko seluler yang melaporkan ke kami. Namun karena janji pelaku tak kunjung membayarkan tagihan uang pembelian. Maka mereka melaporkan kasus ini." Ujar AKBP Asfuri, Kapolres Malang Kota.

Dari hasil Pemeriksaan, pelaku telah melakukan penipuan sebanyak 38 HP. Diantaranya  33 buah HP Jenis oppo, 3 buah HP jenis vivo dan 2 HP jenis samsung.

"tkpnya pun cukup banyak, ada di Beberapa toko. Pemilik toko memang kenal dengan pelaku. Dikarenakan pelaku, kerja di konter oppo, di jalan borobudur sejak 6 bln." imbuh Kapolres Malang Kota.

Dihadapan pihak berwajib, pelaku mengaku nekat melakukan aksinya ini. Demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Ia pun mengaku menjual sejumlah HP tersebut, dengan harga lebih murah, dibanding dengan harga aslinya di toko. Sehingga banyak para pembeli yang memesan padanya.

Kini, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku harus mendekam di balik jeruji besi. Dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. Karena terbukti melanggar pasal 379 KUHP. (aga)

TerPopuler