Festival Millenial Road Safety, Kampanyekan Generasi Muda Tertib Lalu Lintas

Festival Millenial Road Safety, Kampanyekan Generasi Muda Tertib Lalu Lintas

25 Jan 2019, 17.12
Loading...

Malang Satu – Guna terus mengkampanyekan tertib berlalu lintas pada kalangan generasi muda. Pihak kepolisian, terus melakukan sejumlah kegiatan dalam mensukseskan program Polri, yang bertajuk Millenial Road Safety.

Kali ini, kampanye dilakukan dihadapan sekitar 5 ribu pelajar,bertempat di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya (UB) Malang, pada Jumat (25/1/2019). yang diisi sejumlah sosialisasi tata cara berkendara yang santun di jalan raya.

Selain itu, , kegiatan yang digelar bersama Ditlantas Polda Jawa Timur dan polres jajaran di wilayah hukum mantan Polwil Malang ini, juga diwarnai senam kolosal, penandatanganan Deklarasi Millennial Road Safety Festival oleh Forpimda dan seluruh peserta, serta Entrepreneur Expo.

Kampanye tertib berlalu lintas ini, akan terus dilakukan, dikarenakan masih tingginya angka kasus kecelakaan lalu lintas, yang didominasi oleh kaum muda. Di Kota Malang sendiri,  sepanjang tahun 2018 lalu, untuk wilayah hukum Kota Malang terjadi 213 kasus kecelakaan. 72 persen diantaranya disebabkan oleh sepeda motor, yang mayoritas dikendarai masyarakat umur 17-35 tahun.

Menurut Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, tujuan utama kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada kaum millenial agar lebih tertib berlalu lintas. Sebab, berdasarkan data World Health Organization (WHO), angka kematian tertinggi nomor lima adalah akibat kecelakaan lalu lintas.

"Melalui kegiatan ini, kami berusaha untuk bagaimana mengajak masyarakat untuk lebih menjaga keselamatan diri dalam berlalu lintas. Sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan," imbuhnya.

Kegiatann ini nantinya, nantinya akan di gelar serentak di Polda jatim pada 17 maret 2019. Dan nantinya akan dilaksanakan di korwil-korwil secara bergantian. Puncaknya, Polri nantinya akan menggelar festival ini, bekerjasama dengan sirkut Sentul. Dengan melibatkan sejumlah komunitas generasi millennial. (aga)

TerPopuler