Bocah Dibawah Umur Curi Sepeda

Bocah Dibawah Umur Curi Sepeda

30 Jan 2019, 14.18
Loading...

Malang Satu - Seorang bocah dibawah umur, yang masih berusia 16 tahun, berinisial RF harus berurusan dengan pihak kepolisian. Sebab, warga asal Baran, Kecamatan Kedungkandang ini kedapatan mencuri sepeda angin.

Dari keterangan polisi, RF bersama kedua temannya mengendarai sepeda motor untuk mencari sasaran pencurian. Ketika melintas di sekitar Jalan Pakit Selatan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, mereka sepakat mencuri sepeda angin milik warga, yang ditaksir seharga Rp 3 juta.

Setelah berhasil menggondol barang curiannya, ketiga pelaku berboncengan dengan menggunakan sepeda motor. Saat itu, RF bertugas memangku sepeda hasil curian dan duduk di barisan paling belakang.

Ketiga pelaku sudah berusaha untuk kabur. Namun, sesampainya di Jalan Bandulan, ketiganya justru berpapasan dengan petugas patroli dari Polsek Sukun. Saat itu, pihak kepolisian melihat gelagat yang mencurigakan dan langsung mengejar pelaku. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil menghentikan motor pelaku.

Karena ketakutan, kedua pelaku berhasil kabur. Sementara RF, yang ditinggal oleh teman-temannya akhirnya diamankan oleh polisi. Ketika ditanya, RF mengaku kalau sepeda tersebut merupakan hasil curian.

RF kemudian dibawa ke Polsekta Sukun untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kepada petugas RF mengaku kalau baru sekali ini melakukan pencurian. Sedangkan korban, baru melapor ke Polsek Sukun pada keesokan harinya.

Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta membenarkan adanya penangkapan tersebut. Saat ini, RF sudah ditahan polisi. Ia diamankan bersama barang bukti berupa sepeda angin dan sepeda motor yang digunakan sebagai sarana pencurian.

”Karena masih di bawah umur, pelaku kami limpahkan ke PPA Polres Malang Kota,” tandas dia. (aga)

TerPopuler