Angin Kencang, Rumah di Ngajum Tertimpa Pohon

Angin Kencang, Rumah di Ngajum Tertimpa Pohon

23 Jan 2019, 14.32
Loading...

Malang Satu – Badai angin kencang melanda wilayah Malang Raya sejak tadi malam. Akibat kejadian itu, sejumlah papan reklame dan pohon bertumbangan.

Di Desa Ngasem, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang,  rumah milik Abdul Manan,(55), warga Dusun Sanan Rt.03 Rw.03, Desa Ngasem, Kecamatan Ngajum, rusak parah usai tertimpa pohon yang tumbang.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian, yang terjadi pada pukul 23.00 malam kemarin, namun besarnya pohon waru yang roboh, mengakibatkan  sejumlah ruang rumah dan teras hancur tertimpa,” ungkap Kapolsek Ngajum, AKP Farid Fatoni, Rabu (23/1/2019).

Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari anggota kepolisian, PMI kabupaten Malang, BPBD Kabupaten Malang, beserta warga, berupaya membersihkan pohon yang tumbang. Kerugian materi akibat kerusakan itu mencapai puluhan juta rupiah.

“Kami sudah memberikan sejumlah bantuan. Pihak PMI Kabupaten Malang juga, termasuk kita beri sembako untuk keluarga korban pohon tumbang ini,” tambah Farid.

Sebagai informasi, BMKG menghimbau masyarakat tetap siaga. Dikarenakan masih kuatnya Monsun Dingin Asia beserta hangatnya Suhu Muka Laut di wilayah perairan Indonesia, menyebabkan tingkat penguapan dan pertumbuhan awan cukup tinggi.

Dari pantuan pergerakan angin, BMKG mendeteksi adanya daerah pertemuan angin yang konsisten dalam beberapa hari terakhir memanjang dari wilayah Sumatera bagian Selatan, Laut Jawa, Jawa Timur, Bali, hingga NTB dan NTT. (Aga)

TerPopuler